[TUTORIAL] Antimalware Service Executable bikin Ngelag Laptop Mu? Pake Cara Ini Kuy!

Assalamualaikum.wr.wb

Gimana teman teman? Pada sehat kan? :D
Alhamdullilah kalau pada sehat, kalau yang lagi sakit semoga cepet sembuh :D
Kali ini ane akan memberi tips yang sangat berguna bagi teman teman yang mengalami Laptop atau PC nya lag, yang tidak lain penyebabnya dari Windows Defender.
Ini terjadi sama ane kemaren, pas nyalain Laptop kok agak lambat, icon shortcut munculnya lama dan SMADAV kebukanya lama (meanwhile, lah hari gini masih pake SMADAV? Ane pake SMADAV karena ane liat ada orang di Facebook nulis kalau SMADAV itu bagus buat ngilangin virus Shortcut di Flashdisk yaudah deh masih tak pake XD) eh pas buka Task Manager CPU sama Disk full semua, pas tak cek taunya die :


"Ane bingung perasaan ane selalu download di tempat langganan yang kagak ada virus, kok tiba tiba Windows Defender bisa sentolop begini?" pas liat Task Manager, ini udah agak lama sih kejadiannya sekitar satu minggu tapi kalau udah 5 menit udah balik jadi normal.
Yaudah deh langsung ke caranya aja! (Untuk Win 7 atau 8 menyesuaikan ya)
1. Buka "Run" caranya klik "Search the web and Windows" atau di Windows 7 klik tombol Start, lalu ketik Run dan buka.

2. Ketik "taskschd.msc" tanpa tanda kutip lalu tekan Enter.

3. Buka "Task Scheduler Library" lalu "Microsoft" lalu "Windows" lalu "Windows Defender" nah klik Windows Defender sampai ada 4 opsi dikanan, pilih "Windows Defender Scheduled Scan" dan klik Properties.


5. Buka tab "Conditions" dan hilangkan centang pada opsi "Start the task only if computer is on AC power"


6. Klik OK dan tutup Task Scheduler lalu restart PC atau Laptop teman teman :D

Gimana, mudah kan?
Nah langsung coba aja ya, terkadang bikin emosi sendiri kalau game/aplikasi not responding, lag, ampe crash gara gara CPU usage full kan?
Sekiranya cuma segini aja, sebenarnya masih ada banyak cara lain tapi karena ini yang sudah ane test ya mohon maaf cuma bisa ngasih yang ini aja :D

Wassalamualaikum.wr.wb

You Might Also Like

1 Komentar