[TUTORIAL] Bosen Liat Kendaraan di GTA SA yang Gitu Gitu Aja? Yuk Kita Mod Kendaraannya!

Assalamualaikum.wr.wb

Hallo temen temen :D
Kali ini saya akan memposting "Bagaimana Cara Mod Kendaraan GTA SA dengan Mudah".
Ya, mungkin sebagian besar temen temen udah pada tau dengan Game GTA SA, yak game ini ane mulai mainin dari SD kelas 1 :v sama Kakak Sepupu ane, dari jaman PS2 masih waras sampai udah rusak ane juga masih mainin dan dari Laptop yang cuma pake Pentium, Intel GMA, RAM 1.5 GB (Compaq Presario V3000) sampai Laptop Intel Celeron N3050, Intel HD Braswell, RAM 4 GB (ASUS X453S), terkadang main Online (SAMP) kalau bosen main sendirian.
Walaupun ane dah main GTA SA dari SD kelas 1 sampai sekarang SMP kelas 9, nggak ada rasa bosen bosennya ane main game ini. Inilah kelebihan game jaman dulu, mainnya fun, dan banyak juga yang bisa dimodif. Tapi khususnya GTA SA, saya suka dari mulai cerita, gameplay, sampai musik emang TOP! Siapa yang nggak kenal KDST, K-Rose, Weazel News? Pengkhianatan Big Smoke? Sampai misteri Big Foot sama Leatherface yang penuh kebohongan? XD
Okeh, back to topic!
Jadi, modding GTA SA itu gampang gampang susah, jika temen temen cuma modding kendaraan mungkin kemungkinan error cuma 20% dan untuk fix error juga gampang.

Langkah pertama, download Spark lalu extract dimana saja ada beberapa alasan mengapa saya menggunakan Spark daripada Alci's IMG Editor, IMG Editor, dan SAMI. Satu, tidak gampang error. Dua, auto rebuild. Tiga, cepat.

Langkah kedua, buka Spark.exe lalu pilih Open atau tekan CTRL+O


Langkah ketiga, cari file gta3.img, ada di ...\GTA - San Andreas\models\gta3.img


Langkah keempat, pilih Import atau tekan CTRL+I


Langkah kelima, cari mod kendaraan/senjata temen temen, file berupa .DFF (model) dan .TXD (texture) lalu pilih Open atau tekan Enter


Langkah keenam, pilih Save atau tekan CTRL+S


Langkah ketujuh, cari/spawn kendaraan temen temen lalu pasti akan berubah


Mod yang dipakai digambar diatas saya dah lupa, soalnya SS lama hehehe :3
Okeh, kayaknya cuma itu dulu yang bisa saya bagikan ke temen temen. Semoga bermanfaat :D

Wassalamualaikum.wr.wb

You Might Also Like

0 Komentar