[TUTORIAL] Atasi Penggunaan RAM yang Besar dengan MemReduct

Assalamualaikum.wr.wb

Halo teman teman :D
Jadi, kali ini saya akan memberi tips bagaimana cara atasi penggunaan RAM yang melambung tinggi, biasanya disebabkan oleh Aplikasi Browser, Aplikasi Editing, dan mungkin Game.
Saya sendiri waktu itu hanya iseng iseng mendownload Aplikasi MemReduct karena di grup Facebook ada yang share Aplikasi ini, akhirnya nyoba dan saya kaget sendiri karena dari 80% RAM Usage menjadi 44% RAM Usage. Nggak percaya? Monggo lihat Screenshot dibawah ini :D

Sebelum dibersihkan

Sesudah dibersihkan

Gimana? Dari 80% menjadi 50% menurut saya sih edyan wkwkwk, cukup efektif saat kinerja PC/Laptop lambat. Sejauh ini sih saya belum menemukan masalah saat memakai Aplikasi MemReduct jadi ya kalau mau nyoba ya monggo :D

Link Download : MemReduct

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat untuk teman teman semua.

Wassalamualikum.wr.wb

You Might Also Like

0 Komentar