Game dengan Grafik bagus tetapi bisa dimainkan di Spek Rendah

Assalamualaikum.wr.wb

Hallo kawan kawan :D berjumpa lagi di blog ane, kali ini ane akan membahas tentang Game dengan grafik yang maknyus tapi bisa dimainkan dengan Laptop atau PC yang speknya pas pasan.
Sebelum ane bahas lebih lanjut, ane mau ngasih tahu spek ane :D
- Intel Celeron N3050 1,6 GHz up to 2,16 GHz
- Intel HD Graphics
- Ram 4 GB (Usable 3.40 GB)
Gimana? Low kan spek ane? XD
Untuk yang masih penasaran sama spek ane cek di Intel Celeron N3050 Specification
WOKEH, daripada kebanyakan nulis mending langsung saja ke inti post :

3. Stranded Deep


Siapa yang nggak kenal dengan game Indie yang satu ini?
Pasti udah pada tahu dong :v nah di spek ane yang low bisa dapat 25 FPS STABIL dengan Windowed Mode 800x600, tentu saja tidak semuanya High karena requirementsnya :
RAM : 4 GB
CPU  : Core i3-3240 3.4 GHz atau Phenom II X4 40
VGA : Geforce GTX 650 2GB
Kalau ente punya spek seperti ane bisa ikuti cara ane :
1. Ente udah punya Stranded versi 0.14 dan diatasnya langsung saja di uninstall
2. Download yang versi 0.03 Hotfix 1
3. Install lalu buka gamenya
4. Dimenu setting atur semua dengan settingan RATA KIRI atau LOW SEMUA
5. Kalau ente dapet FPS diatas 40an ente bisa sett ulang misal Texture Medium, Shadows On, dll
*Game ini dengan FPS 25 sangat playable
**Kenapa ane suruh ente uninstall versi terbaru? Karena versi terbaru butuh spek yang maknyus lagi

2. Just Cause 2


Game yang satu ini adalah game yang bikin ane betah mantengin layar laptop ane :v
Awalnya ane main Just Cause 1 lalu temen temen FB udah pada main Just Cause 3 nah akhirnya ane iseng iseng download game ini walau pasrah kalo dapet FPS dibawah 20 :3 eh pas nyoba dapet FPS 25 keatas XD dengan sett RATA KIRI atau LOW SEMUA lalu Windowed Mode 800x600.
Walaupun ane bisa Fullscreen 1366x768 tapi trauma driver VGA ane stop working gara gara nge paksa main ni game Fullscreen -_- oya requirementsnya :
RAM : 2 GB
CPU  : Pentium D 3 GHz atau Athlon 64 X2 4200 Dual Core
VGA : NVidia Geforce 8800 atau ATI Radeon HD 2600 Pro (DX 10)
Kalau speknya sama kayak ane atau mungkin lebih rendah lagi, ikutin cara ane :
1. Buka game
2. Pergi ke menu setting lalu pergi ke Display Settings nah Motion Blur yang bikin lag mending di Off saja
3. Lalu pilih Advanced Display Settings (bawahnya menu Display Settings) itu semua di LOW dan OFF
4. Langkah terakhir adalah pergi ke Resolution Settings lalu sett ke 800x600 dan Windowed Mode

1. Call of Duty : Modern Warfare 2


Banyak yang bilang kalau Call of Duty apalagi Modern Warfare Series adalah game yang butuh spek kecil, dan itu benar.
Saat mau download game ini, ane ampe bingung "Yang bener nih butuh spek kecil?" eh pas nyoba dapet FPS 30 keatas dengan settingan Texture Normal, Shadows On, DOF, Impact Bullets, dll
Yang pengen tahu requirementsnya :
RAM : 1 GB
CPU  : Intel Pentium 4 @ 3 GHz
VGA : NVidia Geforce 6600 GT atau ATI Radeon 1600 XT

Yak itulah game game yang ramah spek walau grafik maknyus.
Buat ngukur FPS dalam suatu game bisa pakai Fraps dan dalam keadaan charge (kalau Laptop).
Mungkin cuma ini saja daftar gamenya, walau cuma 3 tapi setidaknya bermanfaat bagi kalian semua :D

Wassalamualaikum.wr.wb

You Might Also Like

0 Komentar